Rabu, 02 Maret 2016

Motherboard Asus Sabertooth Z170 Mark 1 Review

Motherboard Asus Sabertooth Z170 Mark 1 - Terhormat Sabertooth telah menjadi pilihan populer untuk pemilik motherboard ATX untuk sejumlah generasi sekarang dan itu baik untuk melihat kembalinya dengan chipset Z170. Yang mengatakan, harga sekitar £ 200 curam - kita biasanya mengharapkan Sabertooth mendarat di suatu tempat antara £ 160 dan £ 180, tetapi dengan LGA1151 masih mengambil off sebagai socket CPU, paling tidak semua karena pasokan pendek dari motherboard dan CPU dalam beberapa pekan terakhir, itu tidak terlalu mengejutkan.

Tidak seperti beberapa lainnya £ 200 motherboard LGA1151 meskipun, Sabertooth Z170 Mark 1 tidak termasuk tunjangan dicatat dan paket di sejumlah fitur berguna yang atik akan cinta. Singkatnya, jika Anda pada anggaran yang ketat dan tidak sibuk dengan orang-orang antusias berorientasi ekstra, ini mungkin bukan dewan untuk Anda. Jika Anda maka terus membaca.


Untuk mulai dengan, beberapa perubahan desain halus dan biasa besar tapi unik armor membuat ini sangat mungkin paling tampan Sabertooth belum. Tentu saja, baju besi dapat dihapus - itu menambah estetika, tapi seperti biasa kita mempertanyakan kegunaannya, terutama karena tidak hanya membuat instalasi CPU pendingin sedikit lebih sulit (bagian kiri atas armor hanya memberi Anda sangat ruang sempit antara itu dan soket CPU), dan juga membuat kita bertanya-tanya apakah dewan akan berjalan lebih dingin tanpa itu pula.
Tat atau fitur asli - juri keluar yang satu itu, tapi satu calon teori tat adalah bahwa dewan terbaru termasuk ventilasi aliran udara. Ini di sendiri tidak masalah; itu fakta mereka dapat terbuka atau tertutup. Mengapa Anda ingin menutup mereka dan membatasi aliran udara? Bagian dari alasan adalah bahwa hal itu mungkin mengarahkan aliran udara ke selatan dari papan, atau setidaknya ini adalah apa yang dimaksudkan untuk terjadi dengan kedua dari dua termasuk penggemar kecil, tapi bahkan di sini klaim Asus bahwa mereka membantu mendinginkan port M.2 tampak sedikit tidak akurat. slot dinaikkan menjadi kain kafan plastik dan ada di samping tidak ada ventilasi. Bahkan, kami menemukan SSD M.2 kami mendapat duduk cukup hangat di sana sehingga kami akan merekomendasikan meninggalkan tutup atau menggunakan PCI-E M.2 adaptor disertakan sebagai gantinya. 

Asus Sabertooth Z170 Mark 1 Review

 

 
Selain baju besi, meskipun, ada banyak lagi untuk dibicarakan. Sebuah lengkap pelabuhan blanking caps disertakan, memungkinkan Anda untuk debu-bukti slot DIMM, slot PCI-E dan belakang I / O port ditambah mereka memberikan seluruh papan tampilan yang bersih tersembunyi juga. Jika Anda ingin mengecat baju besi dan papan maka Anda dapat cukup banyak sepenuhnya warna-kode Sabertooth Anda cukup mudah. 

Banyak fitur tambahan yang Sabertooth ini sedang pendinginan berbasis. Seperti biasa, Anda mendapatkan pilihan kecil kabel termistor yang terhubung langsung ke header 2-pin pada motherboard. Ini mengikat dengan Thermal Radar 2 perangkat lunak Sabertooth, yang kita akan melihat dalam satu menit. Ada dua penggemar mungil termasuk juga, satu 60mm dan model 40mm kecil yang duduk di tengah-tengah armor, menggantikan lencana logam TUF.
Mereka cukup cengeng, terutama ketika mereka jalan sampai dengan kecepatan maksimum, tapi Anda dapat mengatur mereka turun menjadi jauh lebih tenang dalam EFI atau perangkat lunak. Menjadi TUF bersertifikat memiliki fasilitas juga - Anda mendapatkan choke uprated, MOSFET dan kapasitor, perlindungan sengatan listrik ditambah TUF Susu - sebuah backplate baja yang terasa berkurang PCB fleksibel dan yang Asus mengklaim juga mengurangi suhu.
Tidak ada yang terlalu aneh tentang sisa spesifikasi sekalipun. Anda mendapatkan tiga 16x slot PCI-E, meskipun setup terbaik untuk pengguna multi-GPU di sini akan menjadi konfigurasi dua arah, di mana masing-masing GPU akan menerima delapan jalur bandwidth masing-masing. Slot lebar spasi untuk meningkatkan pendinginan pada setup berpendingin udara juga dan bahkan jika Anda mengisi baik dengan slot kartu grafis tiga, salah satu dari tiga 1x slot PCI-E terletak di atas 16x slot atas sehingga jika Anda memiliki kartu suara untuk digunakan, itu masih mungkin. Sayangnya tidak ada yang dengan cara overclocking atau pengujian alat seperti tombol power atau LED kode POST - kami telah meminta ini pada motherboard TUF untuk sementara dan dalam semua kejujuran Anda baik dalam hak Anda untuk mengharapkan mereka pada £ 200 motherboard.


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu perhatian kami miliki tentang tata letak adalah kedekatan kafan armor di bagian atas kiri bawah konektor 8-pin EPS 12V. Hal ini membuat instalasi konektor, penggemar dan beberapa pendingin CPU cukup rumit, dan kita pasti akan seperti baju besi memerintah di sedikit di revisi masa depan. Berbicara tentang fans, dedicated pendingin air pompa header hadir di forum ini juga - sesuatu yang Anda tidak mendapatkan di Pro Gaming seri, misalnya.








 The Sabertooth baru juga olahraga beberapa lampu indikator yang dibangun ke dalam baju besi dekat heatsink PCH. Secara keseluruhan, ini memang membuat baju besi merasa jauh lebih seperti itu bagian dari motherboard bukan hanya bolt-on plastik. Namun, mereka masih bagian dari PCB bukannya kabel ke armor jadi jika Anda menghapus yang terakhir, mereka hanya akan lampu PCB standar.

Spesifikasi Asus Sabertooth Z170 Mark 1

  • Chipset Intel Z170
  • Form factor ATX
  • CPU support LGA1151 compatible (Skylake)
  • Memory support Dual-channel, 4 slots, max 64GB
  • Sound 8-channel Realtek ALC1150 Codec
  • Networking Intel I219V, Intel I211-AT Gigabit LAN
  • Ports 6 x SATA 6Gbps via Intel Z170, 2 x SATA 6Gbps via ASMedia, 2 x eSATA 6Gbps via ASMedia AMD1061, 2 x M.2 (both up to 22110, PCI-E 3.0 x4), 1 x USB 3.1 Type-A, 1 x USB 3.1 Type-C, 6 x USB 3.0 (4 x via header), 8 x USB 2.0 ( 4 x via header), 1 x LAN, audio out, line in, mic, Optical S/PDIF out, HDMI 1.4, DisplayPort 1.2
  • Dimensions (mm) 305 x 244
  • Extras USB BIOS Flashback button, isolated audio circuitry, Port blanking kit, chipset fans, PCI-E to M.2 adaptor, 3 x thermal probes, TUF fortifier motherboard backplate, 5 year warranty

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Motherboard Asus Sabertooth Z170 Mark 1 Review

0 komentar:

Posting Komentar